KLEPON WARNA-WARNI. Hai temen-temen Kita buat klepon yuk. Tapi kleponnya yg warna warni yaa Biar indah kaya pelangi hehehe. Kegiatan Siswa - Siswi Smk Al - Kholily Mlokorejo Puger Praktikum Pembuatan Klepon Ubi Warna - Warni #smkmini #pelajarkreatif #jajananpasar #jajantradisional.

KLEPON WARNA-WARNI Sejak kecil saya paling suka dengan klepon. Sensasi gula merah yang meleleh di mulut ketika kleponnya digigit selalu membuat saya ketagihan. Anak dilatih untuk bisa bekerja sama, menerima instruksi, dan mengenal tekstur serta warna. You can have KLEPON WARNA-WARNI using 7 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of KLEPON WARNA-WARNI

  1. You need 10 sdm of tepung ketan putih.
  2. It's 2 sdm of tepung beras.
  3. You need of Air panas.
  4. You need of Red & Green Essence.
  5. You need of Complement.
  6. Prepare Sisir of Gula Merah.
  7. Prepare of Kelapa parut kukus.

Kue lapis merupakan jajanan warna warni yang memang bikin mata jadi terhibur. Klepon atau kelepon ini merupakan makanan tradisional yang terbuat dari tepung beras ketan ataupun ubi. Sekali-sekali menyajikan menu klepon warna-warni biar semakin menarik mata. Ternyata buatnya cukup mudah, berikut resep jajanan tradisional ini.

KLEPON WARNA-WARNI step by step

  1. Uleni campuran tepung sampai kalis.
  2. Bagi 2, beri essence sedikit saja.
  3. Cuil (ambil sedikit), pipihkan, isi dengan gula merah sisir.
  4. Rebus dalam air mendidih (tunggu sampai mengapung).
  5. Angkat, mix to the Kelapa parut kukus (yg sdh digarami).
  6. Hias dengan potongan daun pandan.

Bahan yang diperlukan Tapi kreasi kekinian, Klepon hadir dalam berbagai warna. Menikmati klepon, jangan asal gigit yah. Jajanan yang bertabur parutan kelapa ini memiliki warna-warni yang menarik, yaitu warna pink, hijau. Namjoon and Seokjin with their babies Bagaimana kalau kita mengenal keluarga warna-warni ini terlebih dahulu. Warna kulit saya masih sama, yang mana berarti produk ini nggak oxidise.