Klepon pandan. Haloooooo 🖐 teman teman Recook Journey di manapun kalian berada 😊 Kali ini saya akan membuat CAKE KLEPON PANDAN yang saya buat dari resep ig nya @mamitoko. Video Cara Membuat Klepon Pandan Asahid dan Tehyung kali ini akan mempersembahkan resep cara membuat Klepon Pandan. Cara membuat: - Didihkan air dan daun pandan - Dalam wadah, campur tepung ketan, tepung beras dan pewarna - Tambahkan air sedikit.

Klepon pandan The sweet glutinous rice balls is one of popular Indonesian kue, and it is commonly found in Indonesia, Malaysia. Jajanan pasar tradisional khas Indonesia ini cocok dinikmati di suasana apa saja. Gurih, kenyal dan pecah di mulut! You can have Klepon pandan using 8 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Klepon pandan

  1. It's 250 gr of Tepung beras ketan.
  2. Prepare 50 gr of Tepung beras.
  3. Prepare 1/4 sdt of garam.
  4. You need 250 ml of air.
  5. It's sesuai selera of Pewarna hijau.
  6. It's of Perisa pandan.
  7. Prepare of Gula merah di sisir halus, supaya bisa lumer di dalam.
  8. Prepare of Siapkan kelapa parut dan kukus, supaya tidak mudah basi.

Rebus klepon hingga matang (ditandai dengan klepon yang sudah mengambang). Sajikan klepon cake in box dalam keadaan dingin. Tambahkan kelapa kering, klepon, dan daun pandan sebagai. Sambil menunggu klepon melayang, mari kita membuat parutan kelapa untuk melumuri bagian luarnya.

Klepon pandan step by step

  1. Campur tepung ketan dan tepung beras, garam aduk rata.
  2. Campurkan air, pewarna dan perisa, aduk rata.
  3. Masukan air sedikit demi sedikit ke dalam campuran tepung, aduk rata hingga tekstur nya bisa di pulun bulat,.
  4. Masak air di dalam panci, utk merebus klepon nya, tunggu hingga air mendidih.
  5. Setelah mendidih, bentuk tepung pipih, isikan gula merah, lalu bulatkan sempurna, jngan smpai bocor, langsung masukan ke dalam panci air yg sudah mendidih, lakukan smpai adonan habis.
  6. Setelah klepon mengapung, tanda jika sudh matang, angkat menggunakan saringan, supaya seperti di tiriskan, gulingkan langsung ke dalam kelapa parut yg sudah di kukus,.
  7. Tata di piring plating, sajikan, klepon siiap di nikmati, selamat mencoba.

Klepon, recipe for glutinous rice flour, pandan snacks, mochi. Klepon zijn zoete Indische balletjes van rijstemeel gevuld met bruine palmsuiker. Je kunt ze als koekje eten bij de thee of als nagerecht. Bahan dan cara buatnya sudah lengkap di video. Tonton sampai akhir ya. biar lebih jelas.