Klepon coklat keju. Rebus klepon hingga mengapung tanda klepon sudah matang dan siap di angkat. Klepon makanan tradisional dengan cita rasa eropah, klepon isi coklat kreatifood and. Siaaap kirim wilayah jogja, sleman, dan Bantul.

Klepon coklat keju Klepon bisa dikatakan salah satu jajanan tradisional yang paling banyak diburu. Kamu juga bisa membuat klepon dari bahan-bahan lainnya. Berikut resepnya yang dilansir brilio.net dari berbagai. You can cook Klepon coklat keju using 8 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Klepon coklat keju

  1. It's 250 gr of tepung ketan.
  2. It's 50 gr of tepung beras.
  3. It's 1 sachet of santan instan (65 ml).
  4. It's 185 ml of air.
  5. You need of Kurleb 1 sdt garam halus.
  6. You need of Kurleb 1 sdt pasta pandan.
  7. Prepare 100 gr of dcc (coklat batang) dipotong kotak.
  8. You need of Kurleb 150 gr keju parut.

Klepon yang sudah masak lalu dibaluri dengan parutan kelapa sampai pemukaan tertutup secara merata. Biasanya kue klepon di jajakan dalam wadah yang tebuat dari daun pisang yang berisi. Resep klepon coklatnya dijamin endul bunda lumer coklatnya wenak banget. Klepon (pronounced Klē-pon), or kelepon, is a traditional Southeast Asian green-coloured balls of rice cake filled with liquid palm sugar and coated in grated coconut, originating from Indonesia.

Klepon coklat keju step by step

  1. Siapkan bahan2nya.
  2. Masukkan tepung dan garam kedalam baskom, masukkan santan dan air sedikit demi sedikit hingga adonan bisa dipulung.
  3. Ambil sedikit (seukuran bola pingpong) adonan beri isi lalu bulatkan dan rebus dalam air mendidih hingga terapung dan matang..
  4. Balurkan ke keju parut, dimakan anget2 mantap betul dah ah, coklatnya msh meleleh dan kejunya bikin sensasinya beda....

The sweet glutinous rice balls is one of popular Indonesian kue, and it is commonly found in Indonesia, Malaysia. Cara mudah membuat Resep Klepon Ketan. Saat ini banyak sekali jajanan ala barat yang masuk ke Resep Kue Klepon merupakan salah satu jajanan asli Indonesia yang sudah cukup terkenal hampir. Kue klepon gula merah / kue klepon coklat siap untuk dinikmati. Resep Klepon Ketan - Selain dengan khas isi gula merahnya, kue klepon juga sering kali disajikan Dalam usaha memanfaatkan stok yang ada, seperti coklat meses dan keju mozarella sehingga.