Klepon isi gula merah. Iris tipis tipis supaya nanti mudah dimasukkan ke dalam adoanan kue klepon nya nanti. Ambil sedikit irisan gula merah. taruh di atas adoanan pipih di atas dan kemudia bentuk bulatan seperti bola. lakukan proses ini sampai adonan rsep Klepon. Kue klepon merupakan salah satu jajanan pasar yang populer di Indonesia.

Klepon isi gula merah Harga klepon memang murah, maka tak jarang jika banyak orang yang memilih membeli daripada membuatnya. Tapi tidak ada salahnya mencoba membuat Di daerah Sumatra dan Malaysia, klepon lebih dikenal dengan sebutan Onde-onde. Padahal jika di Jawa, onde-onde merupakan jajanan yang. You can cook Klepon isi gula merah using 8 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Klepon isi gula merah

  1. Prepare 250 gr of tepung beras ketan.
  2. Prepare 50 gr of tepung beras.
  3. You need 1 sdt of Garam.
  4. You need 8 lembar of daun pandan.
  5. You need 8 lembar of daun suji.
  6. You need 150 ml of air.
  7. Prepare 2 butir of gula merah disisir.
  8. It's 200 gr of kelapa parut muda.

Klepon wrapped in banana leaf container. Klepon (pronounced Klē-pon), or kelepon, is a traditional Southeast Asian green-coloured balls of rice cake filled with liquid palm sugar and coated in grated It is a boiled rice cake, stuffed with liquid palm sugar (gula jawa/merah/melaka), covered in coconut bits. Рецепты для Марка Klepon Содержание Вкусные без сахара может быть открыт без квотирования. untuk Memanggang Ayam *Resep Sayur Lodeh Bumbu Sederhana Masakan Sunda *Cara Membuat Steik Ayam Goreng *Resep Cara Membuat Tahu Isi Telur Puyuh Murah dan Praktis *. Isian: - Gula merah disisir sesuai selera. Bentuk bulat, pipihkan dan isi dengan gula merah, bulatkan kembali.

Klepon isi gula merah step by step

  1. Campur tepung beras ketan dan tepung beras tambahkan garam. Diulenin dg perasan daun suji & pandan. Diulenin sampai bisa di pulung.
  2. Ambil adonan klepon isi dengan potongan gula merah bentuk bulatan / bola2 Kemudian masukan kedalam rebusan air yg sudah mendidih.
  3. Bila bola2 klepon sudah mengapung tandanya sudah matang. Angkat dan tiriskan kemudian gulingkan diatas kelapa parut. (Kelapa parut sebelumnya dikukus dulu setelah diberikan garam)..
  4. Klepon siap disajikan dan disantap.

Lalu masukkan bulatan klepon ke dalam air rebusan - Masak hingga mengapung, tiriskan dan gulingkan ke parutan kelapa. COM - Resep klepon singkong yang enak dengan tekstur kenyal dan isian gula merah di dalamnya. Berbicara tentang camilan tradisional khas Indonesia tidak ada habisnya. Klepon menjadi satu di antara camilan tradisional yang hingga saat ini masih ramai diburu. Bahan dan cara buatnya sudah lengkap di video. СтраницыПубличная личностьАвтор видеоDapur RamlahВидеоKlepon Pandan Isi Gula Merah..klepon pelangi wijen, resep klepon pelangi, resep klepon greentea isi cokelat, resep klepon isi coklat tabur keju, resep klepon gold, resep klepon straberry, resep Berikut Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Kue Klepon Ketan Isi Gula Merah yang pas manis dan legit yang wajib untuk dicoba.