Klepon ketan isi gula merah. Cara mudah membuat Resep Klepon Ketan. Saat ini banyak sekali jajanan ala barat yang masuk ke negara kita. Belum lagi snack dan jajanan dalam kemasan yang dengan Tetapi untuk kali ini saya akan mengajak teman teman untuk belajar membuat Klepon Ketan dengan isi Gula Merah Jawa.

Klepon ketan isi gula merah Mulai dari resep klepon ketan hitam, resep klepon singkong, resep klepon lembut butternut pumkin, resep klepon ubi ungu, resep klepon mungil, resep klepon labu Berikut Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Kue Klepon Ketan Isi Gula Merah yang pas manis dan legit yang wajib untuk dicoba. Cara membuat: - Didihkan air, masukkan bunga telang, aduk-aduk, saring airnya - Campur tepung ketan, tepung beras dan garam, tuang air bunga telang, aduk rata, jika masih. Cara Membuat Adonan Klepon Tepung Ketan Putih Isi Gula Merah. You can cook Klepon ketan isi gula merah using 7 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Klepon ketan isi gula merah

  1. Prepare 10 sdm of tepung ketan.
  2. You need 2 sdm of tepung beras.
  3. Prepare 150 g of gula merah di iris.
  4. It's secukupnya of air.
  5. It's sedikit of vanili bubuk.
  6. You need beberapa tetes of pasta pandan.
  7. It's 1/2 of kelapa parut.

Langkah pertama, anda harus menyiapkan terlebih dahulu wadah yang akan digunakan untuk mengolah adonan. Bungkus gula merah dengan adonan kulit. Lakukan cara yang sama sampai adonan habis. Bahkan di beberapa tempat klepon ketan isi gula merah ini dijadikan makanan hidangan bila ada arisan Ibu-Ibu.

Klepon ketan isi gula merah step by step

  1. Kukus kelapa parut dg di beri sedikit garam...
  2. Masak air sampai mendidih dalam wadah lain campur tepung ketan dan tepung beras serta vanili dan garam sedikit aduk rata dg diberi sedikit air dan bbrp tetes pasta pandan.
  3. Lalu pipihkan dan beri isian gula merah bentuk bulat2 lalu masukan ke panci dg air yg sdh mendidih.
  4. Lalu.kelapa parut taruh dlm piring dan angkat tu klepon guling2kan... selesaiiii.

Pada kesempatan kali ini akan membahas cara membuat klepon ketan isi gula merah yang bisa Anda praktikkan sendiri dari rumah. Di mangkuk, uleni tepung ketan, tepung beras, air dan perisa pandan (perlahan). Resep Klepon Tepung Ketan Isi Gula Merah. Harga klepon memang murah, maka tak jarang jika banyak orang yang memilih membeli daripada membuatnya. Tapi tidak ada salahnya Klepon, salah satu dari sekian ribu macam jajanan pasar tradisional yang ada di Indonesia yang siap memanjakan lidah Anda dengan rasanya yang manis legit.