Klepon ubi ungu... Klepon merupakan salah satu kue tradisional dari Jawa. Sajikan klepon ubi ungu dengan taburan parutan kelapa yang sudah dibumbui dengan garam. Itulah resep mudah membuat klepon ubi ungu yang unik, tapi rasanya tetap lezat.

Klepon ubi ungu.. Dikenal sebagai jajanan pasar yang berbentuk bulat berselimut Parutan kelapa dan biasanya disajikan. Hancurkan ubi ungu hingga halus, setelah halus, campurkan ubi ungu dengan tepung ketan, vanil, garam dan air lalu aduk hingga rata. Lumuri klepon yang sudah matang dengan parutan kelapa. You can cook Klepon ubi ungu.. using 5 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Klepon ubi ungu..

  1. It's 1 kilo of Ubi ungu.
  2. Prepare 100 gram of Gula merah.
  3. It's 1 butir of Kelapa.
  4. Prepare 5 sendok of Beras ketan.
  5. It's of Sanran.

Cara Membuat Adonan Kue Klepon Ubi Ungu. Langkah pertama kali yang harus dilakukan yaitu, kupas ubi ungu yang sudah anda siapkan. Lalu cuci ubi ungu tersebut sampai benar-benar bersih. Hari minggu kemaren sempat beli ubi ungu sekilo di pasar.nah kemaren baru sempat mengolahnya.dengan aneka makanan ber ubi ungu.

Klepon ubi ungu.. instructions

  1. Rebus ubi ungu.
  2. Kukus kelapa parut.
  3. Hancurkan ubinya aku pake garpu setelah halus masukkan tepung ketan dan garam terus masukkan santan sedikit demi sedikit setelah adonan kalis bentuk bulat masukkan Gula merah ditengah terus rebus di air yg sudah mendidih setelah mengapung tandanya si klepon udah matang dan taburi dengan kelapa kukus jadi dech dan kaya anakku enak dan dia suka....selamat mencoba.

Kue klepon ubi ungu ini sama seperti kue klepon hijau yang terbuat dari tepung ketan dan proses penyajiannya ditaburi dengan kelapa parut. Mungkin Selain rasa, kue klepon yang terbuat dari ubi. Proses membuat klepon ubi ungu ini telah selesai dibuat. Menyantap kue klepon akan lebih enak dan nikmat jika ditemani dengan secangkir minuman kopi ataupun teh hangat. Jajanan Pasar Cara Membuat Klepon Ubi Ungu.