Klepon kekinian. Sekarang yang lagi nge-trend di sini "Klepon Cake Kekinian". Terinspirasi dari salah satu jajanan pasar favorit, tetapi dibuat menjadi bolu dengan profil. Cake Klepon Kekinian yang Dijamin Lumer - IPOP.

Klepon kekinian Kue klepon tergolong kedalam kue khas yang biasanya dibuat dari bahan utama tepung ketan yang Walaupun kue klepon ini termasuk kue khas dan tradisional, akan tetapi kue basah ini sudah tersebar. Kue klepon tergolong kedalam kue khas yang biasanya dibuat dari bahan utama tepung ketan yang Walaupun kue klepon ini termasuk kue khas dan tradisional, akan tetapi kue basah ini sudah tersebar. How To MAKE Cake KLEPON A. You can have Klepon kekinian using 6 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Klepon kekinian

  1. Prepare 250 gram of tepung ketan.
  2. You need 5 sdm of tepung tapioka.
  3. Prepare 1/4 sdm of garam.
  4. You need of Pewarna Moca(bisa pakai warna apa aja).
  5. Prepare 1 butir of kelapa parut.
  6. You need 300 ml of air panas.

Miixer telur, gula dan ovalet atau sp sampai mengembang dengan. Последние твиты от klepon (@kleponisus). RT funny, wholesome, n lewds things at same time nb: mostly anything lewds from gacha or etc. Dapoer Klepon, Bolu Klepon Sehat Nan Kekinian, dengan rasa yang nikmat dan harga yang murah membuat bolu klepon lembang menjadi faovorit bagi banyak orang. Klepon bisa dikatakan salah satu jajanan tradisional yang paling banyak diburu.

Klepon kekinian instructions

  1. Campur tepung ketan dan tepung tapioka beri garam sedikit saja,, aduk rata lalu masukkan pewarna Moca ke dalam air panas aduk-aduk tuang air panas ke dalam tepung sedikit-demi sedikit.
  2. Sambil di aduk-aduk pakai sendok kalau sudah di rasa pas uleni pakai tangan sampai agak kalis atau sampai tidak lengket di tangan.
  3. Beri garam 1/4 sdm saja ke dalam kelapa parut aduk-aduk lalu kukus 10 menit dan angkat sisihkan.
  4. Lalu Bulat-bulat adonan klepon tadi pipihkan beri isian dengan meses, lalu tutup pastikan isian tertutup semua tidak ada yg bocor ya lalu bulat-bulatkan kembali, lalukan sampai adonan habis.
  5. Siapkan air di panci didihkan air kalau sudah mendidih masukkan klepon satu-satu sampai habis masak sampai klepon matang atau sampai terapung baru angkat dan masukkan ke dalam kelapa yang sudah dikukus tadi baluri klepon dengan kelapa.
  6. Pindahkan ke dalam wadah dan siap di sajikan ❤.

Kamu juga bisa membuat klepon dari bahan-bahan lainnya. Lihat ide lainnya tentang Resep, Makanan, Cemilan. Seperti namanya, kue ini sebetulnya adalah inovasi dari klepon, jajanan pasar yang sudah ada sejak lama. Klepon kekinian tak hanya berisi cokelat saja, tetapi juga ada klepon red velvet. Bahkan, di sini terdapat perpaduan rasa tradisional klepon dengan red velet kekinian.